Sabtu, 19 November 2016

Proses Pembuatan Manhole Berkualitas


Setelah kemarin kami mengulas tentang produk-produk Manhole berkualitas.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengetahuan bagaimana proses produksi manhole. Kami akan berbagi tentang bagaimana pembuatan manhole berkualitas dari Kembar Teknika. Selain sebagai informasi, ini juga dapat dijadikan suatu pembelajaran atau edukasi dalam pemilihan manhole yang tepat.

Dalam memproduksi atau membuat manhole, terdapat serangkaian tahap yang harus dilalui mulai dari pengecoran sampai dengan pencetakan. Kembar Teknika menggunakan beberapa bahan yakni FC (besi cor kelabu), FCD (besi cor nodular) dan Steel (baja). Semua bahan tersebut dibakar atau dilebur sekitar 1,5 jam untuk mendapatkan logam cair. Dalam peleburan ini Kembar Teknika menggunakan teknologi pelebur yang sudah menggunakan sistem induksi (induction system) sehingga menjadi logam cair sesuai keinginan. Proses ini adalah tahap pertama.


Memasuki tahap yang selanjutnya, logam cair tesebut dituangkan di beberapa cetakan manhole dan didiamkan selama kurun waktu sekitar 2-3 jam agar menjadi manhole yang matang. Setelah logam cair tersebut menjadi manhole yang keras, proses selanjutnya yaitu finishing. Proses finishing ini mencakup merapikan, menghaluskan dan mengecat manhole. Dalam proses kedua dan ketiga, Kembar Teknika melakukan pada workhsop khusus. Misalnya pada proses grinding. Kegiatan memisahkan pasir cetakan dari baja grill manhole dilakukan di Workshop terpisah. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga debu baja tidak menempel pada manhole yang sudah jadi (finishing product) karena dapat mengakibatkan karat.

Begitulah proses manhole yang berkualitas diproduksi oleh KembarTeknika. Semua proses tersebut ditangani oleh tenaga ahli dibidangnya sehingga kualitas manhole kami tidak dapat diragukan lagi. mulai dari peleburan hingga finishing dilakukan dengan penuh dedikasi dan pemeliharaan matang sehingga produk manhole yang dihasilkan telah memenuhi Standar Nasional Indonesia dan ISO 9000.  Siap dikirim ke customer di seluruh Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar