Senin, 05 Desember 2016

Kunjungan Dirjen Kementrian Perindustria


Beberapa waktu yang lalu, Dirjen Kementrian Perindustrian (Kemenperin), Gati Wibawaningsih meninjau Pabrik pembuatan Manhole (penutup lubang gorong-gorong) Kembar Teknika. Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan Kemenperin untuk mendukung Industri Kecil Menengah (IKM) di Ceper, Klaten menjadi sektor unggulan pengecoran logam.

Sebagaimana dikutip dari berita di ANTARA News; Kementerian Perindustrian bertekad mengembangkan industri kecil dan menengah (IKM) logam di Ceper agar lebih berdaya saing dan memiliki akses pasar yang luas. Hal ini sesuai rencana kerja tahun 2017 yang menetapkan IKM logam Ceper sebagai salah satu sentra yang diprioritaskan dalam pembinaannya, selain IKM logam di Tegal dan Pekalongan. 

Fokus utama yang diinginkan adalah peningkatan daya saing produk dengan pemenuhan standar melalui sertifikasi SNI dan pelaksanaan bimbingan teknis dalam pembuatan blok rem komposit. Kembar Teknika yang memiliki berbagai produk cor logam sesuai dengan standar SNI, diharapkan semakin mengembangkan daya saing produk dengan perluasan produk misalnya dalam komponen pendukung kereta api Indonesia.

Di tengah konsentrasi pemerintah dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan jalur kereta api, Kembar Teknika dapat menjadi salah satu mitra untuk memproduksi berbagai produk cor logam yang mendukung sarana dan prasarana kereta api di Indonesia. Sedangkan dalam pembangunan jalan raya dan jalan tol, Kembar Teknika telah menjadi produsen komponen drainase seperti grill manhole custom berkualitas yang khusus diaplikasikan di jalan tol dan jalan raya.

Dukungan Dirjen Kemenperin menambah semangat kami untuk lebih berdaya saing dan memperluas jangkauan pasar produk cor logam Kembar Teknika. Diharapkan dengan program dan kebijakan strategis yang menggandeng pihak terkait akan lebih mendongkrak kepercayaan konsumen terhadap produk cor logam lokal yang tidak kalah kualitanya dengan produk impor dari luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar